Sabtu, 18 April 2009

Relaksasi

PANDUAN RELAKSASI

Inti dari Relaksasi adalah mampukah kita menggunakan kemampuan dan merasakan apa yang terjadi pada diri kita

Semua dalam kondisi berbaring, tangan diletakkan disamping badan, lemaskan tubuh, tutup mata dan rasakan tubuh anda dalam keadaan rileks.

Rasakan getaran dari kedua ujung jari kaki naik pelan – pelan ke lutut kemudian ke pangkal paha, kalau terasa rasakanlah, kalau tidak terasa biarkan apa adanya.

Perhatian tetap pada bagian tubuh itu, rasakan getaran naik kebagian perut, rasakan gerakan dalam perut pelan – pelan melemah.

Rasakan gerakan naik ke dada, rasakan irama pernafasan tubuh pelan – pelan melemah.

Rasakan getaran dari tulang ekor dan bokong pelan – pelan naik ke punggung da ke bahu.

Rasakan getaran dari kedua ujung jari tangan naik pelan – pelan sampai ke bahu, rasakan seluruh getaran naik sampai ke leher, rasakan otot – otot leher dalam keadaan rileksasi

Rasakan getaran naik ke muka, rasakan otot – otot muka dalam keadaan relaksasi, rasakan getaran naik ke otak rasakan getaran dalam otak pelan – pelan melemah.

Rasakan seluruh getaran keluar lewat ubun – ubun. Rasakan getaran ini memberikan ketenangan dan kebahagiaan dalam diri anda.

Rasakan seluruh tubuh bertenaga seperti biasa kembali, sadari berada di tempat ini , setelah seluruh tubuh dalam kondisi normal kembali, buka mata pelan – pelan, nikmati apa yang anda peroleh setelah itu buat gerakan seperti bangun dari tidur dengan meregangkan seluruh otot – otot tubuh, miringkan tubuh anda duduk seperti biasa kembali.

Relaksasi Selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar